Home » , , , » 087886218402 | Berapa Biaya Service TV LED di Cikarang?

087886218402 | Berapa Biaya Service TV LED di Cikarang?

Biaya Service TV LED

Biaya Service TV LED – Saat ini, ada empat jenis TV yang beredar di Indonesia. Yaitu TV Tabung CRT, LCD TV, LED TV dan TV Plasma. Merk yang ada di pasaran pun bermacam-macam. Samsung, Toshiba, LG, Sharp, Sony, Sanyo, Polytron, Panasonic dan merk-merk TV Cina seperti JVC, Coocaa, Akira dan lain-lain. Semua berlomba-lomba menawarkan fitur dan keunggulan dari brand mereka masing-masing.

Tapi, masalahnya hampir semua rentan mengalami kerusakan. Terutama LED dan LCD TV. Memang, dari segi kualitas gambar, suara hingga fitur LED TV menawarkan banyak keunggulan. Namun, sekalinya ada masalah, biasanya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Selama ini, kerusakan pada LED maupun LCD rata-rata seputar itu-itu saja. 

  • Layar mati, layar pecah, layar bergaris, layar blank
  • Gambar berbayang, gambar dobel, gambar hilang,  gambar klise
  • TV mati total, mati stand by
  • Tidak bisa menangkap siaran, suara hilang gambar ada
  • Dan beberapa kerusakan standar lainnya

Berapa Ongkos harga Servis TV Led?

Biaya Service TV LED

Biaya servis TV LED biasanya dihitung berdasarkan 

  • Kerusakan
  • Spare part yang dibutuhkan. Mahalkah? Sulit dicari kah?
  • Resiko pengerjaan dan lamanya waktu yang dibutuhkan
  • Merk dan ukuran TV 

Contohnya begini. 

Untuk 2 macam TV Led LG yang berbeda type. Meskipun kerusakannya bisa jadi sama, akan tetapi banyak variabel yang menentukan tarif service. Misalnya dari apakah spare partnya masih bisa di repair atau harus diganti? Apakah mudah menemukan sparepart yang dibutuhkan?

Begitu pun, untuk harga sparepart. Terkadang ada tipe-tipe TV Lcd tertentu yang langka dan sudah tidak diproduksi atau jarang beredar lagi. Mau tidak mau, tukang service harus mencari entah kemana untuk penggantiannya.

Selain itu, resiko dalam pengerjaannya juga menjadi pertimbangan. Misalnya untuk TV LED yang tidak ada gambarnya tetapi ada suaranya. Terkadang, hanya perlu diganti lampu backlight nya saja. Harganya? Sebenarnya termasuk murah. Tetapi, faktor resiko pengerjaannya menjadikannya mahal.

Karena untuk penggantian lampu backlight, harus ekstra hati-hati. Banyak kasus yang justru menjadi boomerang. Misalnya layar panel pecah saat membongkar TV. Sedangkan harga panel layar tergolong mahal. Beruntung jika ada barangnya. Karena panel termasuk langka. Apalagi untuk TV ukuran tertentu yang tidak umum.

Jadi, bukan serta merta karena sparepart murah, biaya juga murah. Tentu saja, bukan berarti juga tukang service bisa semena-mena memberi tarif servis.


Kami, yarish Shop, merupakan tempat service tv khususnya LCD, LED dan Plasma TV. Lokasi kami berada di Perumahan Gramapuri Persada Blok Q3 no 36 ds Sukajaya Kec Cibitung. HP : 087886218402

Prosedur pelayanan kami, kami pastikan dulu kerusakan TV dengan cek secara langsung, baru kami bisa memberi kepastian masalah biaya servis nya.

Untuk Anda yang berada di wilayah Cikarang, Cibitung, Sukatani, Serang, Cibarusah, Tambun, Karawang, Bekasi dan sekitarnya, dapat menghubungi kami untuk konsultasi kerusakan TV terlebih dahulu.

Mohon maaf, kami tidak melayani service panggilan karena keterbatasan waktu dan personel.

Yarish Shop
Perumahan Gramapuri Persada Blok Q3 no 36 (BELAKANG TERMINAL CIKARANG)
Ds Sukajaya Kec Cibitung Kab Bekasi
SMS/WA : 0878.8621.8402

0 komentar:

Posting Komentar