Home » , » 087886218402 | Berapa Biaya Servis Layar LCD LED TV Pecah

087886218402 | Berapa Biaya Servis Layar LCD LED TV Pecah

087886218402 | Berapa Biaya Servis Layar LCD LED TV Pecah
contoh tv pecah layar

TV LED maupun LCD saat ini menjadi pilihan masyarakat dalam mendapatkan hiburan. Harganya yang semakin terjangkau dan konsumsi listrik yang lebih murah dibanding dengan TV tabung, menjadikan LED TV semakin disukai banyak orang. Tetapi, kelemahannya, layar TV yang tipis sangat rawan pecah maupun tergores. Lalu, bagaimana jika terlanjur retak atau bahkan pecah? Berapa biaya service layar TV LED yang pecah?

Perlu Anda ketahui, jika layar TV LCD Anda pecah, baik retak sedikit maupun pecah parah, satu satunya solusi adalah dengan ganti layar. Layar televisi yang sudah rusak, tidak bisa diservis sama sekali. Lain halnya kalau layar Anda bergaris vertikal, atau bergaris horizontal. Mungkin masih bisa diperbaiki.

Tetapi untuk layar yang sudah terlanjur retak, tidak bisa diperbaiki lagi. Ibarat sebuah gelas kaca, kalau sudah pecah tentu saja tidak bisa dipakai lagi.

Terkadang, ada televisi yang terlihat pecah di dalam padahal luarnya mulus sekali. Ini tetap saja masuk kategori pecah dan harus ganti layar. Karena, layar lcd mempunyai 2 lapisan yang disebut polarizer luar dan dalam. Jika yang pecah adalah polarizer dalam, maka TV Anda hanya akan terliat seperti ada garis hitam di dalam TV. Untuk kerusakan ini solusinya harus ganti panel lcd atau layar.

Dimana Tempat Ganti Layar TV yang Pecah?

Untuk mudahnya, Anda bisa mendatangi service center dari merk TV Anda. Misal TV Anda merk LG, maka Anda sebaiknya menghubungi service center LG terdekat di kota Anda. Karena di service center, mereka menyediakan banyak stok layar baru jadi TV Anda lebih cepat beres.

Baca artikel : tempat servis TV Led di cikarang

Berapa Biaya Ganti Layar LED TV yang pecah?

Jika Anda bermaksud mengganti layar yang pecah di service center, mungkin lumayan merogoh kocek Anda. Terutama jika garansi Anda sudah habis. Karena harga layar baru kira-kira sebesar 80% dari harga televisi itu sendiri.

Jika Anda ingin lebih murah, Anda bisa menghubungi bengkel TV untuk menanyakan layar second atau layar bekas. Kualitasnya tidak jauh berbeda dengan Layar baru. Bedanya, biasanya tidak semua bengkel mempunyai stok layar. Jadi, Anda harus menunggu atau indent terlebih dahulu.

Estimasi harga ganti layar adalah sebagai berikut,
1. Layar ukuran 19 inch harga sekitar 700 ribuan
2. Layar 24 inch 800 – 1 jutaan
3. Layar 32 inch 1,5 jutaan
4. Layar 42 2 juta sampai 3 jutaan

Biaya diatas hanya perkiraan saja. Lebih jelasnya bisa Anda tanyakan ke bengkel TV di daerah Anda. Jika Anda berdomisili di daerah Cibitung, Cikarang, Bekasi, Karawang, Pilar, Sukatani, Cibarusah, Tambun, Lemah Abang, dan sekitarnya, Anda dapat datang ke tempat service TV kami. Hubungi kami melalui WA 087886218402 untuk konsultasi kerusakan dan estimasi biayanya terlebih dahulu.
Kami melayani service panggilan untuk kerusakan ringan saja. Sedangkan untuk yang berat mohon maaf harus dikerjakan di workshop kami karena biasanya membutuhkan waktu lama.

Lokasi bengkel TV :
YARISH SHOP
Perumahan Gramapuri Persada Blok Q3 No 36
(dekat terminal Cikarang)
Ds Sukajaya Kec Cibitung Kab Bekasi
WA : 087886218402

Maps